Menjaga Agar tetap Fokus dan Bersemangat Ngeblog

Banyak blogger-blogger senior bercerita di blognya, bahwa satu hal yang krusial dalam negblog ini adalah menjaga semangat agar tetap konsisten dan fokus dalam mengelola blog, apalagi jika kegiatan ini merupakan kegiatan sampingan belum lagi pengaruh lain, misalnya keinginan untuk mengupdate / mengecek status Facebook, twitter, myblogblog dan lainnya. Kadang-kadang niat dihati ingin mencari sesuatu yang berkaitan dengan topik yang akan ditulis .. eh malah jadi baca koran, majalah, atau lain-lainnya. Inilah yang saya rasakan, jika teman-teman ada tipsnya ... kalau kebetulan membaca tulisan ini, sudilah kiranya berbagi pengalaman / tips agar bisa tetap fokus dalam membangun blog ini. Untunglah teman-teman yang mampir ke blog ini sangat mensupport dan memberi semangat, rekan Attayaya salah seorang blogger Pekanbaru berulang-ulangan memberikan sorakan semangat yang sangat bernilai bagi saya sebagai pemicu motivasi, karena pada awal sebelum meluncur blog ini hati terasa minder juga melihat blog-blog yang sudah melalang buana di alam maya ini, dengan sorakan Attayaya rasa percaya diri jadi timbul .. terima kasih atas supportnya. Ada juga ManajemenEmosi yang mengingat saya tentang perlunya update terus menerus dan ini jugalah yang mendorong saya menulis ini, Pak Sawali dengan dukungan morilnya dan juga teman-teman lainyang telah sudi mampir dan memberikan komentar ... Untuk semuanya saya ucapkan terima kasih.

4 komentar:

Sohra Rusdi mengatakan...

salam kenal ya itulah modal utama tetap semangat dan jangan jadi kecil hati kalau masih kurang visitor atau nemu artikel dicopas hapis sama sebuah blog

Coretan Hidup mengatakan...

Wah, kalau saya menulis di blog hanya untuk mencatat perjalanan hidup saya saja. Jadi, tidak terlalu memusingkan sih tata cara penulisan dan allurnya. Yang penting nulis aja

Penghuni 60 mengatakan...

tips saya satu sob, tulis aja apa yg ingin km tulis, gak usah dibikin pusing... gak usah nyari2 tema,toh kalo tulisanmu itu gak brisi hal2 yg merugikan org lain, pasti akan dibaca semua pengunjung kok...

Berita Riau mengatakan...

Terima kasih komen dan supportnya teman, ingin akan menjadi penyemangat saya dalam ngeblok..saya doakan semoga rekan-rekan blogger sukses selalu di 2011 ini

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...