4 Pertanyaan yang selalu Muncul sebelum Menulis Blog

Berita Riau, Mengapa kita harus ngeblog ? Apakah untuk memiliki blog mesti mahir menulis ? Punya blog apakah harus menguasai bahasa html atau seluruh pernak-pernik tentang blog ? Memiliki blog haruskah mengikuti kursus terlebih dahulu. Itulah pertanyaan yang menghantui saya sebelum meluncurkan blog yang sederhana ini, berdasarkan pertanyaan diatas, ada 4 alasan mengapa saya meluncurkan blog ini :
  1. Dengan menulis kita sekaligus dapat mengekspresikan diri, meluahkan apa yang ada dipikiran dan perasaan, hati jadi plong dan bisa jadi malah akan lahir rasa senang jika tulisan kita dihargai atau dikomentari orang, sebenarnya banyak tempat untuk menulis ini seperti di koran atau majalah, cuma untuk penulis pemula seperti saya ini, tentu tidak serta merta tulisannya akan dimunculkan, karena penulisannya masih kacau balau, sebaliknya kalau tulisan ini saya muatkan diblog ini tidak ada masalah, hanya pembaca saja yang mengkritisi lewat komentar, sementara tulisan tetap bisa diterbitkan. Disamping itu kita bisa menyuarakan apa yang ada dipikiran kita, opini kita, bahkan masukan yang bisa kita sumbangkan.
  2. Apakah kita mesti seorang penulis mahir baru bisa melahirkan blog ? Jawabannya tidak harus mahir menulis, ikuti saja kata hati dan pikiran kita terus tuangkan kedalam tulisan, segera publikasikan jangan menunggu sampai sempurna, suatu saat kita bisa baca ulang kembali, sambil memperbaiki kata atau kalimat yang kelihatannya janggal atau perlu diperbaiki, seperti posting perdana saya ini, jika seorang editor koran dan majalah disuruh membaca pasti mereka akan ketawa-ketawa karena banyak mungkin kalaimat yang masih janggal dan tidak efektif, kalau menunggu sampai sesempurna itu bakalan ndak pernah terbit blog ini, setelah kita menulis terus untuk postingan selanjutnya, pastilah tulisan kita akan semakin bagus.
  3. Ini pertanyaan yang menarik juga, apakah memiliki blog juga mesti mahir dengan bahasa html dan pernak-pernik blog ? Jawabannya tidak mesti sampai mahir sekali baru kita memulai, apalagi penyedia blog seperti blogspot ini, menyediakan langkah-langkah yang mudah untuk melakukan editing blog, jadi dengan menggunakan petunjuk-petunjuk yang ada rasanya kita sudah bisa melahirkan blog yang cukup untuk dipajangkan.
  4. Jadi sekaligus untuk menjawab pertanyaan terakhir, apakah harus mengikuti kursus sebelum melahirkan blog ? Tidak perlu, namun jika ada kursus tentang itu kenapa tidak, biar kita lebih siap dan dapat menghasilkan yang terbaik.

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...